Tingkatkan Kesehatan Otak Anda dengan Mengkonsumsi Makanan ini

Meski kabut otak dikaitkan dengan bertambahnya usia, hal itu bisa menimpa siapa saja. Gejalanya meliputi kelupaan, kesulitan dalam berpikir jernih, bingung, dan kurang fokus. Ada beberapa hal yang menyebabkan masalah ini, termasuk mengonsumsi makanan yang salah. Percaya atau tidak, apa yang Anda makan bisa mempengaruhi kinerja otak Anda. Untuk itu mari segera memperbaiki diet Anda dengan makanan penguat otak berikut ini:

1. Kakao

Tingginya flavanol yang dikandung kakao dapat meningkatkan pembelajaran dan meningkatkan daya ingat juga. Studi menunjukkan penggabungan kakao dengan olahraga dapat meningkatkan kekuatan otak.

2. Kunyit

Kunyit adalah bumbu yang bisa memberi beberapa manfaat. Yang satunya adalah mencegah Alzheimer, berkat senyawa uniknya yang disebut curcumin.

3. Bayam

Bayam mengandung kadar lutein yang tinggi, antioksidan yang dapat membantu fungsi otak dengan baik. Lutein dapat melindungi otak dari peradangan dan radikal bebas untuk meningkatkan pembelajaran dan ingatan.

4. Alpukat

Buah ini tidak hanya kaya akan vitamin E, tapi juga memiliki asam oleat, yaitu sejenis asam lemak yang melindungi neuron di otak. Asam oleat, bersama omega-3 lainnya membantu produksi mielin, yang merupakan lapisan di neuron tempat informasi bergerak.

5. Blueberry

Superberry ini telah dikaitkan dengan peningkatan fungsi kognitif dan memori karena kapasitas antioksidannya yang tinggi. Makan blueberry secara teratur dapat membantu mencegah Alzheimer dan memberikan banyak manfaat kesehatan lainnya.

6. Oregano

USDA mengatakan bahwa oregano kering mengandung luteolin yang sangat tinggi, yang merupakan senyawa yang ditemukan pada tanaman yang memberikan sifat anti-inflamasi, neuoroprotektif, dan antioksidan yang mengesankan.

7. Peterseli

Inilah hijau lain yang harus selalu Anda miliki di dapur Anda. Apakah Anda menggunakan peterseli kering atau segar, Anda bisa mendapatkan apigenin dari ramuannya. Ini adalah flavonoid yang bertindak sebagai antioksidan yang menjaga memori, meningkatkan pembelajaran, dan meningkatkan fungsi neurovaskular.

8. Cokelat Gelap

Jika Anda menikmati cokelat, sebaiknya pilih varietas gelap. Ini memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk memperbaiki kesehatan otak kita. Ini berisi kakao yang memiliki flavonol yang disebut epicatechin, zat kimia penguat otak. Epicatechin juga dapat memperbaiki aliran darah ke otak besar , sekaligus melindungi neuron dan mencegah penurunan kognitif dini.

Gunakan obat alami di atas untuk mengatasi kabut otak. Kafein adalah cara yang baik untuk membantu kita tetap waspada, tapi bila dikonsumsi dalam jumlah berlebihan, itu benar-benar dapat menyebabkan kebingungan dan gejala kabut otak lainnya.


Kategori : Kesehatan     Suka Konten Ini :