Tips Merawat Tas Kulit

Benda yang terbuat dari kulit asli, terutama tas tangan, adalah aksesoris yang paling disukai wanita. Jika Anda merawatnya dengan baik akan bisa bertahan lebih lama dari perkiraan Anda. Ada berbagai jenis tas kulit asli. Ada yang halus, sementara yang lainnya bertekstur. Jika Anda ingin membersihkan kulit halus, Anda perlu melembabkan sehelai kain dan membersihkannya. Membersihkan kulit bertekstur sedikit lebih rumit. Jika tas Anda memiliki permukaan yang timbul, Anda harus membersihkannya dengan handuk lembab sesering mungkin untuk mencegah pori-pori agar tidak kotor.

Berikut 11 tips untuk merawat tas yang terbuat dari kulit

1.  Jika tas bernoda, siapkan larutan sabun dan gosok area yang kotor dengan sangat baik. Setelah itu, selalu bersihkan kantong itu dengan air dan keringkan.

2.  Jangan membersihkan tas dengan spons keras atau dengan deterjen yang bisa merusak kulit.

3.  Jangan mempercayai intuisi Anda. Sebagai gantinya, baca indikasi untuk objek dan gunakan hanya deterjen yang disarankan.

4.  Anda bisa menghilangkan noda bolpoin dengan penghapus sekolah biasa. Anda juga bisa menggunakan minyak terpentin.

5. Jika Anda menumpahkan cairan ke kantong Anda, baik itu air atau teh, atau jika ada noda makanan atau zat lain, bersihkan dengan kain.

6.  Jika tas Anda sangat kotor, jangan bereksperimen di rumah. Sebaiknya serahkan pada seorang profesional untuk membersihkannya. Tentu saja, itu akan dikenakan biaya tapi tas Anda tidak akan kehilangan penampilan aslinya.
 
7.  Noda Minyak bisa dihilangkan dengan campuran soda dan susu hangat.

8.  Simpan tas Anda dalam kasus khusus. Tempatkan kertas kusut di bagian bawah sehingga tas Anda tidak kehilangan bentuknya.

9.  Jangan menaruh apapun di dompet Anda yang bisa merusaknya, terutama benda tajam.

10.  Anda bisa menggunakan alkohol untuk menghilangkan noda lipstik.

11.  Jika tas Anda basah, biarkan kering secara alami dan jangan sampai dikeringkan di bawah sinar matahari langsung.


Kategori : Tips, Fashion     Suka Konten Ini :